Training
Pelayanan Pelanggan
Kode: PP
Durasi: 3 days
(24 hours)
Customer Service
Tujuan pelatihan:
Pelatihan ini akan mengarahkan peserta agar mampu menjawab tuntutan keadaan yang sekarang makin banyak dirasakan perusahaan, yaitu:
Costumer semakin jeli dan kritis, baik terhadap produk maupun jasa yang ditawarkan.
Manfaat yang diperoleh:
Dengan mengikuti pelatihan ini, peserta akan memperoleh manfaat :
- Mampu mengenal dan mengembangkan citra diri yang merupakan modal dasar bagi suatu proses pelayanan.
- Mengetahui dasar-dasar komunikasi, motivasi dan kerjasama.
- Mengetahui kaidah-kaidah pokok pelayanan.
- Memahami pentingnya sikap dan perilaku yang diperlukan dalam memberikan pelayanan.
- Mengenal berbagai tipe dasar dari pelanggan dan gaya kerja pribadi.
- Mengetahui cara-cara berbicara konstruktif dan cara menyimak aktif.
Materi yang dibahas:
- Johary Window
- Komunikasi
- Motivasi
- Kerja sama
- Kaidah pokok pelayanan
- Tipe dasar Pelanggan
- Gaya kerja pribadi
- Berbicara konstruktif dan menyimak aktif
- Customer Oriented Attitude
- Self Image & Corporate Image
Peserta pelatihan:
- Seluruh tenaga yang memiliki tugas untuk berhubungan dengan pihak lain (di luar perusahaan).
- Semua pimpinan yang mengkoordinasikan petugas-petugas yang berhubungan dengan fihak luar perusahaan.
- Tenaga Front Office/ Receptionist/ Operator maupun tenaga yang bertugas memberikan layanan purna jual.